Rabu, 08 Juni 2016

Darah Tinggi

Jika Anda telah di diagnosa memiliki tekanan darah tinggi, Anda mungkin khawatir tentang pengobatan yang harus Anda lakukan. Dengan mengikuti Tips dan Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Alami berikut ini, Anda akan mengontrol tekanan darah Anda serta secara tidak langsung juga mengurangi risiko penyakit jantung.


Berikut ini ada beberapa tips dan cara menurunkan tekanan darah tinggi :

1. Dapatkan dukungan dari orang terdekat. Orang terdekat yang mendukung dapat membantu meningkatkan kesehatan Anda. Mereka mungkin mendorong Anda untuk memulai program olahraga dengan Anda untuk mengontrol tekanan darah Anda. Bicaralah dengan orang terdekat tentang bahaya tekanan darah tinggi.

2. Kurangi stres Anda. Stres atau kecemasan berlebih dapat meningkatkan tekanan darah. Sempatkan waktu untuk berpikir tentang apa yang menyebabkan Anda merasa stres, seperti pekerjaan, keluarga, keuangan atau sakit. Setelah Anda tahu apa yang menyebabkan stres Anda, pertimbangkan bagaimana Anda dapat mengontrol atau mengurangi tekanan darah Anda. Jika Anda tidak dapat mengontrol atau mengurangi tekanan drah Anda, Anda setidaknya dapat mengatasi mereka dengan cara yang lebih sehat. Luangkan waktu istirahat untuk latihan pernafasan, pijat refleksi, dan sebagainya.

3. Kurangi kafein. Peran kafein sangat aktif dalam peningkatan tekanan darah. Namun banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa minum minuman berkafein dapat menyebabkan naiknya tekanan darah Anda, tetapi tidak jelas apakah efeknya sementara atau bertahan lama. Untuk melihat apakah kafein meningkatkan tekanan darah Anda, memeriksa tekanan Anda dalam waktu 30 menit setelah minum secangkir kopi, es krim, soft drink atau minuman lain yang mengandung kafein. Jika tekanan darah Anda meningkat 5 sampai 10 poin, Anda mungkin sensitif terhadap kafein sehingga dapat menyebabkan naiknya tekanan darah Anda.

4. Hindari produk tembakau dan asap rokok. Merokok sepanjang hari berarti membuat tekanan darah Anda kemungkinan terus tinggi. Anda juga harus menghindari asap rokok. Menghirup asap rokok dari orang lain juga menempatkan Anda pada risiko masalah kesehatan, termasuk tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

5. Menurunkan berat badan berlebih. Meningkatnya  berat badan akan menyebabkan meningkatnya tekanan darah Anda. jika Anda kehilangan sekitar 2-5 kilogram dapat membantu mengurangi tekanan darah Anda. Secara umum, semakin banyak Anda kehilangan berat badan , maka semakin efektif untuk menurunkan darah tinggi Anda.

6. Kurangi natrium dalam menu makanan Anda. Pengurangan kecil di natrium dalam diet Anda dapat menurunkan tekanan darah 2 sampai 8 mm Hg. Batasi natrium untuk 2.300 miligram (mg) per hari atau kurang.

7. Berolahraga secara teratur. Setidaknya luangkan waktu antara 30 sampai 60 menit setiap harinya, maka akan menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Dan Anda cukup membutuhkan waktu selama seminggu untuk melihat penurunan tekanan darah Anda. Jika Anda di diagnosa memiliki tekanan darah tinggi, aktivitas fisik secara teratur dapat mengontrol atau mengurangi tekanan darah Anda ke tingkat yang lebih aman.

8. Batasi jumlah alkohol yang Anda minum.  Alkohol dapat menimbulkan efek baik dan buruk untuk kesehatan Anda. Dalam jumlah kecil, dapat menurunkan tekanan darah tinggi Anda antara 2 sampai 4 mm Hg. Tapi efek baik tersebut akan hilang jika Anda minum terlalu banyak alkohol. Namun jika Anda tidak pernah minum alkohol, Anda tidak usah mulai minum alkohol sebagai cara untuk menurunkan tekanan darah Anda, karena akan lebih berbahaya efek negatifnya dibandingkan dengan manfaatnya.

Dengan melakukan beberapa cara alami untuk menurunkan tekanan darah tinggi di atas, semoga Anda dapat mengontrol atau mengurangi tekanan darah Anda dan mendapatkan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya. Dan jangan pernah menganggap remeh penyakit darah tinggi karena bisa saja menimbulkan komplikasi penyakit yang lebih berbahaya. Adapula salah satu dari produk kami yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi QnC Jelly Gamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar