Senin, 27 Juni 2016

Cara Menghilangkan Jerawat

Apa itu jerawat? Tentunya di kalangan remaja, kata jerawat sudah tidak asing lagi. Ya, jerawat memang sangat mengganggu sekali oleh karena itu perlu untuk menghilangkannya. Bukan hanya rasanya yang sakit, akan tetapi jerawatlah yang membuat kepercayaan diri berkurang dan kita malu untuk keluar rumah. Bukan hanya menghilangkan jerawat, bekas jerawat juga perlu kita hilangkan karena sangat mengganggu.

Tentunya untuk menghilangkan jerawat ada 2 cara, yaitu dengan secara alami atau menggunakan obat-obatan herbal lainnya. Jika Anda memilih untuk menghilangkan jerawat dengan obat-obatan herbal, alangkah baiknya jika Anda memilih dulu produk yang akan Anda pakai. Jangan sampai Anda memilih produk yang tidak cocok dengan kulit wajah Anda, caranya Anda bisa baca keterangan produk tersebut atau ketika dalam penggunaan ada masalah silahkan Anda berhenti untuk menggunakannya.

Adapula cara menghilangkan jerawat secara alami yang akan saya bahas kali ini. Cara aman untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda, seperti madu, lemon maupun pepaya juga bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat atau bekas jerawat.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

1) Es batu terbilang sangat mudah untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Es batu juga dapat mengurangi peradangan pada bagian yang bengkak karena jerawat, sehingga dapat mengurangi bagian wajah yang bengkak yang ditimbulkan oleh jerawat. Menggunakannya yaitu dengan cara membungkus es batu dengan kain bersih lalu tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat.

2) Madu juga tentu bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat, dimana manfaat dari madu itu sendiri adalah baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain hanya menggunakan madunya saja, Anda juga bisa mencampurkan madu dengan putih telur. Cara membuatnya mudah, yaitu dengan menyiapkan madu dan juga pisahkan putih telur dengan kuning telur, karena yang kita gunakan hanya putih telurnya saja. lalu aduk hingga madu dan putih telur menjadi satu dengan takaran setengah sendok. Penggunaannya cukup oleskan madu bercampur putih telur ke bagian wajah yang berjerawat.

3) Bahan alami lainnya adalah jeruk nipis. Dimana jeruk nipis memiliki banyak manfaat salah satunya untuk menyembuhkan jerawat, fakta tersebut bisa Anda lihat dimana sabun cuci sudah banyak menggunakan bahan dari jeruk nipis yang ketika digunakan pada sesuatu yang berminyak maka kadar minyaknya akan berkurang. Cara membuatnya cukup Anda sediakan jeruk nipis secukupnya lalu Anda potong-potong dan Anda peras. Lalu oleskan perasan jeruk nipis pada bagian jerawat, alangkah baiknya jika dioleskan pada seluruh bagian wajah karena daerah wajah yang tidak berjerawat juga berpotensi timbul jerawat. Jika sudah dioleskan pada wajah, tunggu kurang lebih 30 menit setelah itu Anda bilas dengan air bersih.

4) Buah tomat bisa di gunakan untuk mencegah jerawat, tidak hanya digunakan untuk pelengkap bahan-bahan masakan saja akan tetapi juga dapat mengencangkan kulit dan cocok untuk kulit wajah. Cara pemakaiannya juga sama seperi point-point sebelumnya, Anda tinggal memotong tomat secukupnya lalu Anda oleskan pada wajah khususnya pada bagian yang berjerawat hingga beberapa kali. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih.

5) Salah satu buah jeruk lainnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah buah lemon. Buah lemon dapat mengeringkan jerawat pada wajah, karena buah lemon sendiri mengandung banyak citamin C. Buah lemon yang masih segar adalah buah lemon yang bagus untuk digunakan, bukannya buah lemon yang sudah agak kering atau yang sudah lama di petik dari pohonnya. Oleh karena itu sebisa-bisanya mungkin gunakan buah segar termasuk buah lemon untuk di jadikan obat jerawat yang alami. Jangan sampai Anda menggunakan yang secara alami, akan tetapi kualitas rendah. Cara penggunaannya sama saja seperti jeruk nipis.

6) Mungkin Anda sudah mengenal fungsi masker yang terbuat dari bahan alami ataupun bahan kimia. Betul sekali, fungsinya adalah untuk mempercantik wajah agar lebih cerah. Namun, alangkah baiknya penggunaan masker yang aman salah menggunakan bahan-bahan alami, lain halnya dengan bahan kimia yang menimbulkan efek samping. salah satu bahan alami untuk dijadikan masker yaitu buah pepaya. Pepaya tidak hanya untuk mempercantik wajah, akan tetapi juga bisa untuk menghilangkan jerawat yang menempel di wajah. Untuk menggunakan buah pepaya, Anda cukup haluskan pepaya yang sudah Anda sediakan, lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat hingga bersih.

7) Nah, mungkin pasta gigi yang Anda kenal hanya untuk menyikat gigi saja itu tidak benar, ternyata pasta gigi juga mempunyai kegunaan lain yaitu dapat menghilangkan jerawat. Akan tetapi, pasta gigi ini tidak boleh di gunakan untuk wajah Anda yang iritasi. Cara penggunaannya adalah Anda bersihkan wajah Anda terlebih dahulu, lalu oleskan pasta gigi pada daerah wajah yang berjerawat sebelum tidur, bilas wajah Anda ketika pagi harinya.

8) Mungkin Anda belum pernah melihat orang lain menggunakan uap untuk kecantikan atau menghilangkan jerawat. Uap sendiri untuk di daerah Eropa telah digunakan untuk bahan kecantikan kulit maupun rambut. Jika Anda menggunakan uap, maka pori-pori wajah Anda akan terbuka dan memberi jalan keluar untuk minyak. Anda juga mengetahui bahwa jerawat muncul karena minyak tidak dapat keluar melalu pori-pori wajah karena tertutp sehingga lama-kelamaan muncul jerawat. Penggunaannya cukup masukkan air panas ke dalam wadah, lalu posisikan wajah Anda tepat di atas wadah tersebut. Lakukan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat. Silahkan untuk mencoba cara ini beberapa kali setiap hari.

9) Sama seperti tomat, kita yang menganggap bawang putih ini hanya untuk bahan masakan saja, akan tetapi ternyata bawang putih juga dapat menghilangkan jerawat. Hal ini disebabkan karena bawang putih merupakan antioksida, antivirus, antijamur dan antiseptik yang dapat menjaga kesehatan kulit termasuk kulit wajah. Menggunakannya cukup Anda potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, lalu Anda oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau Anda oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu builas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda lakukan cara ini beberapa kali setiap harinya.

10) Bukan karena kebetulan beras jepang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, akan tetapi kandungan squan oil yang terdapat pada beras jepang yang dapat membuat kulit lebih lembut sehingga jerawat enggan untuk muncul. Cara penggunaannya adalah ketika Anda sedang memasak beras dan beras tersebut belum matang, Anda ambil airnya dan diamkan hingga dingin. Lalu Anda basuhkan air tersebut pada wajah Anda sehingga wajah Anda akan menjadi lebih bersih.

Dengan menggunakan cara-cara di atas untuk menghilangkan jerawat, maka Anda tidak perlu khawatir akan efek samping yang akan di timbulkan pada wajah Anda. Selain alami, akan akan nyaman untuk mengobati jerawat Anda dan tanpa perlu was-was, akan ada dampak positif lainnya yang ditimbulkan dari bahan-bahan alami di atas. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar