Rabu, 08 Juni 2016

Asam Urat

Didalam artikel kali ini, saya akan membahas mengenai cara alami mengatasi asam urat tinggi. Asam urat umumnya merupakan penyakit yang menyerang setiap orang yang berusia 40 tahun ke atas baik pria maupun wanita.

Asam urat adalah penyakit yang menyerang persendian tubuh, biasanya sendi jari tangan, tumit, jari kaki, siku, dengkul, dan pergelangan tangan. Rasa sakit yang ditimbulkan akibat asam urat tinggi ini sangatlah hebat. Bahkan, penyakit ini bisa membuat bagian-bagian tubuh yang terserang mengalami pembengkakan dan peradangan.

Cara Alami Mengatasi Asam Urat Tinggi :
Setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh manusia akan diolah melalui proses metabolisme yang akan menghasilkan asam urat. Setiap orang tentunya memiliki kadar asam urat. Akan tetapi, kadar asam urat tinggi inilah yang dapat berbahaya bagi tubuh manusia.

Adapun gejala asam urat, sebagai berikut :
1. Selalu merasa capek dan badan terasa pegal-pegal
2. Nyeri di bagian otot, atau persendian. Ditandai dengan timbulnya pembengkakan, kemerahan serta rasa sakit ataupun nyeri yang luar biasa pada bagian persendian tadi baik di pagi maupun malam hari.
3. Sering buang air kecil di pagi hari ketika bangun tidur, akan tetapi lebih sering di malam hari.
4. Muncul rasa linu dan kesemutan yang sangat parah.


Cara Alami Mengatasi Asam Urat Tinggi
*Minum air putih minimal 10-12 gelas setiap harinya akan mengeluarkan racun yang ada pada tubuh manusia, termasuk asam urat berlebihan.
*Buah apel yang mengandung asam malat mampu menetralkan asam urat. Anda harus mengkonsumsi minimal 1 buah apel setiap hari selesai makan sebagai makanan penutup.
*Asam sitrat yang terkandung di dalam jeruk nipis adalah pelarut asam urat alami. Minum segelas air perasan jeruk nipis minimal 2x sehari untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jeruk nipis.
*Produk susu rendah lemak juga dapat mengurangi asam urat yang berlebihan.

Itulah beberapa cara alami mengatasi asam urat tinggi. Adapun jika Anda menginginkan yang lebih mudah untuk mengatasi asam urat tinggi dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar